Wednesday 8 May 2013

Kenangan Event Terakhir Saya di SMKN 7 Samarinda


       Yap, ini bukti kalo saya pernah nyicip event besar di SMKN 7 Samarinda. Dan gak heran dong ya kalo banyak kabar berita atau artikel terkait event ini , semacem gini ni, contoh ...


      Pada saat itu memang bukan hanya Netbook yang sebanyak 551 buah yang berhasil di rakit, tapi juga ada 94 buah LCD dan juga 240 buah PC. Dengan total 885 unit yang telah di rakit. sebuah prestasi bukan? nah, Launching ini pun resmi di lakukan oleh Kadisdik Samarinda, Pak Harimurti WS di Halaman tengah SMKN 7 pada hari selasa, tanggal 14 - 2 - 2012 (tepat valentine day). Dan Rencananya Netbook, LCD dan juga PC ini akan di salurkan ke lebih 50 sekolah SMK Negeri dan Swasta yang tersebar di 14 Kabupaten, Kalimantan Timur (Kaltim). Dan penyaluran ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis notebook kepada perwakilan masing-masing sekolah.       

     Tapi ini bukan pertama kalinya SMKN 7 Samarinda merakit-rakit yang beginian, mengingat pada tahun sebelumnya (2010-2011), Siswa/i SMKN 7 juga sudah berhasil merakit Netbook, Komputer PC dan LCD sejumlah 655 unit. Namun tentu ada peningkatan yang tajam kan mengingat hasil rakitan yang mencapai 885 unit pada tahun 2012. Selaras dengan ucap kepala sekolah saat itu, Nisun S.Pd.

     As you know, SMK Negeri 7 Samarinda ditunjuk sebagai salah satu sekolah rakitan laptop di Indonesia, berdasarkan Surat Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan Nasional Nomor: 9345a/D3.4.Kep/KU/2011.

      Surat itu berisi tentang penetapan penerima bantuan Netbook Personal Computer (PC) dan LCD Projector untuk pembelajaran perakitan di Sekolah Menangah Kejuruan (SMK).

     Dan acara Launching ini juga di barengi dengan pembaharuan ISO untuk penekanan administrasi sekolah dalam prosedur yang benar, SMM ISO 9001:2008.

Berikut adalah beberapa foto-foto waktu itu;

*disarankan untuk klik kanan dan open image with new tab untuk resolusi terbaik.

notebook.jpg
ini yang paling depan ya ane :D (artikel tribun)

gambar dari diskominfo.kaltim.go.id (artikel)



komputer_1.jpg
Waktu pak Harimurti dan jajaran datang (artikel tribun kaltim)



komputer_2.jpg
1 anak multimedia yang nyasar ngerakit (artikel tribun kaltim)


TIM PERAKIT SMKN 7 SAMARINDA 2012-2013



Terimakasih, kamu telah membaca artikel saya yang berjudul "Kenangan Event Terakhir Saya di SMKN 7 Samarinda". Saya jelas berharap yang terbaik untuk kemajuan dunia pendidikan, terutama yang terbantu dengan adanya teknologi-teknologi saat ini. Dan semoga kedepannya siswa/i SMKN 7 bukan hanya merakit Netbook, Notebook, PC, LCD dsbg, tapi juga dapat  turut meramaikan dunia teknologi dengan menjadi pencipta-pencipta teknologi itu sendiri.

Sampai Jumpa, Salam Super Blogger.

7 comments :

Speak UP your MIND BUT NO S.A.R.A NO SPAM