Sunday 22 December 2013

#1 PHOTOSHOP EASY TUTORIAL : MENGUBAH WARNA RAMBUT + Video



@RR_van – Syukur Alhamdulillah, gue kembali posting di blog ini. Postingan terakhir keliatan sombong banget wkwkwk maklum first time adsense gue full approve. Hehe

( Ok, Sedikit Intro untuk memulai posting2an tutorial ini dan selanjut-lanjutnya)
Karena gue ngerasa channel youtube gue itu nama usernya susah diketik dan diingat, akhirnya gue pindah ke akun youtube yang baru, yang namanya gue bikin pake nama gue sendiri. Jadi kalo mau ke youtube gue itu tinggal ketik erfanie mahmud atau erfaniemahmud atau Erfanie Mahmud atau di address bar youtube yang tertulis www.youtube.com/ itu ditambahin erfaniemahmud jadi begini www.youtube.com/erfaniemahmud. Nah selain gue pindah, gue juga mikirin video apa yang bakal gue share? Masa’ kayak akun lama? Videonya banyak video comotan. Maka dari itu, untuk mengawali video-video yang bakal gue share, gue milih untuk bikin aja video tutorial sekaligus entar gue bisa pandu via teks tertulis di blog ini.

Okedeh, lanjut ke judul postingan ini.
Cara mengubah warna rambut di photoshop.

1. Sediakan Foto yang ingin di edit.



2. Klik shortcut ikon new layer di bawah, samping icon tempat sampah. 


3. Pastikan layer 1 atau layer yang baru tadi yang aktif.
4. Ubah Blend Mode layer 1 dari normal ke soft light 


5. Klik Brush Tool di samping kiri. 


6. Pilih warna yang dinginkan 


7. Brush dengan mengklik kiri dan tahan di bagian rambut. 
8. Gunakan erase tool untuk menghapus bagian yang tidak diingkan untuk di brush. 


9. Klik Image > Adjustment > Hue Saturation . naik dan turunkan nilainya untuk mendapatkan warna yang diinginkan.


Nah berikut adalah video panduannya... *view on youtube ya :)



     Oke udah selesai, sampai jumpa di next postingan. Jangan lupa komen dan share postingan ini. Trus Like, Komen, Share, & Subscribe video youtubenya. Karena akan terus UPDATE! :D




2 comments :

  1. Wah, baru tahu nih ternyata bisa ganti warna rambut.. Selama ini yang saya bisa cuma ganti warna background pas foto... :D

    ReplyDelete
  2. hahaha... ikutin terus gan blog ini dan youtubenya.. akan selalu di update tutorial-tutorial photoshop terbaru dan juga tutorial-tutorial lainnya :D

    ReplyDelete

Speak UP your MIND BUT NO S.A.R.A NO SPAM