Tuesday 3 December 2013

Surat Cinta Dari Google



@RR-van - Akhirnya setelah penantian lama akan surat dari google, surat ini sampai juga dirumah saya yang alamatnya tidak begitu lengkap. Yap. Udah hampir 3 bulan dan kurang dari 4 hari lagi request pin yang ke 3 berakhir, dan surat ini datang tak terduga.

Sebelumnya memang udah hopeless, nanya temen yang kerja di  Kantor Pos Indonesia juga katanya kalo mau ngecek harus pake nomer resi. Sementara kan kita yang ngerequest ini cuman ngedit nama, alamat terus tinggal klik request tapi setelah itu kita hanya bisa menunggu surat itu nyampai ke Pos Indonesia terus ke Pos daerah kota rumah saya dan nyampai kerumah tanpa diberitahukan nomer resi-nya. Oleh sebab itu, banyak sekali kan mereka yang kalang kabut takut ke block karena kehabisan request surat pin untuk mem verifikasi alamat kita biar sah jadi penayang iklan di GA.

Ada cara lain memang untuk mem verifikasi alamat tanpa menggunakan surat pin, yaitu dengan mengirim hasil scan kartu identitas diri (ex: KTP, SIM, dsbg) dan hal itu saya lakukan. Hasilnya? Karena kekurangan pemahaman dengan aturan-aturan yang ada, termasuk dengan aturan mengirim scan identitas diri ini. Begini ni email yang dikirim ke saya gara-gara kecepetan ngirim hasil scannya….

Pelanggan yang Terhormat, Terima kasih telah meluangkan waktu untuk menyurati kami tentang PIN Anda. Kami telah memperpanjang batas waktu pengiriman PIN hingga tiga bulan, karena itu Anda dapat melihat iklan yang relevan muncul kembali  setelah kira-kira 48 jam. Kini Anda mempunyai waktu hingga 2013-11-14 untuk mengirim PIN Anda. Setelah waktu tersebut, tampilan iklan di laman Anda akan dihentikan kembali.


Request pinnya diulang dari awal kembali !!!!!
Kesalahan saya terletak di cepatnya mengirim hasil scan, baru aja ngeklik request pin ke 3 udah ngirim scan ktp :~

Suatu hari teman saya mengirim surat kepada saya, hanya memastikan kalo alamat saya ini dapat di temukan dan surat sampai di rumah saya  gak hanyut disungai (cerita lama). Ternyata hanya butuh waktu 3 hari untuk dapat sampai dirumah saya, karena surat dikirim dari dalam kota saja. Timbul pertanyaan apakah surat dari google ini udah nyampe kantor pos atau berlarut-larut di kantor pos menunggu antrian pengantaran?
Tapi semua jadi gak masalah karena surat tercinta ber cover kan lambang Google ini datang ke rumah. Tanggal 3 bulan 12 tahun 2013 menjadi tanggal ngagetin dengan datangnya surat ini, jadi gak susah-susah lagi ngerequest pin3 kali lagi hahahaha!!

Oke selepas mendapat Pin langsung aja meluncur ke settingan pembayaran dan mem verifikasi alamat. Alhamdulillah terverifikasi dengan benar dan sekarang saatnya saya mempersiapkan video-video yang mau di share ke akun youtube saya yang baru di -> http://www.youtube.com/erfaniemahmud . Sebelumnya udah lumayan banget akun yang dulu tapi karena tidak praktis dalam segi nama channel, saya bikin baru aja lagi hahaha… toh kalo video saya bermanfaat, bakal banyak yang berkunjung… hehe

Buat yang baca ini di mohon klik youtube saya, klik like di video, di komenin juga.. terus berlangganan yah.. plisss… :( wkwkwk

video saya tu kayak gini...


Inilah sepenggal kisah saya, semoga dapat menginspirasi kalian yang sedang menunggu surat dari OM GOOGLE.. Sampai jumpa di pos pencairan perdana sayaa… (aamiin…. Hahaha)






2 comments :

  1. Mantaap!!! jadi kepingin juga!!!

    ReplyDelete
  2. jdi kalau kita dapat balasan bgini artinya kira suruh ngulang lagi selama tiga bulan dan baru bisa riqwes KTP Lagi mas ? Pelanggan yang Terhormat,

    Terima kasih telah meluangkan waktu untuk menyurati kami tentang PIN Anda. Kami telah memperpanjang batas waktu pengiriman PIN hingga tiga bulan, karena itu Anda dapat melihat iklan yang relevan muncul kembali setelah kira-kira 48 jam. Kini Anda mempunyai waktu hingga 2017-07-12 untuk mengirim PIN Anda. Setelah waktu tersebut, tampilan iklan di laman Anda akan dihentikan kembali.

    ReplyDelete

Speak UP your MIND BUT NO S.A.R.A NO SPAM